Resep: Bolu ubi panggang Kekinian

Bolu ubi panggang

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep bolu ubi panggang ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bolu ubi panggang adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu ubi panggang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ubi panggang! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ubi jalar ini dapat dijadikan sebagai bahan tambahan dalam penyajian kolek atau juga seringkali dimakan dengan cara dibakar sebelumnya. Bolu Ubi Ungu. * sumber: www.djowoklaten.com. Mau buat bolu dengan warna yang cantik dan Setelah itu barulah cetak ke dalam cetakan kemudian bisa dimasak dengan cara panggang atau.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat bolu ubi panggang hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu ubi panggang!

Untuk menyiapkan Bolu ubi panggang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut :

  • Siapkan 1 kg of ubi kayu.
  • Ambil 200 gr of mentega cair.
  • Ambil 5 butir of telur.
  • Diperlukan 1 sdt of SP.
  • Dibutuhkan 3 sdm of tepung terigu.
  • Dibutuhkan 200 gr of gula pasir.

Hasilnya itu manis dan lembut, semua orang pasti suka. Resep cara membuat bolu pandan, salah satu cemilan dipanggang atau dioven yang populer. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah.

Langkah-langkah memasak Bolu ubi panggang :

  • Kupas ubi kayu, parut kemudian buang airnya (me: diperas pake kain serbet)
  • Kocok telur,sp dn gulpar sampai mengembang
  • Kemudian masukkan ubi dn tepung terigu, terakhir masukkan mentega cair
  • Aduk rata,masukkan ke dalam loyang
  • Pannggang kurleb 45 menit
Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Roti bolu memang cukup bervariasi pengolahannya baik dipanggang maupun dikukus. Proses dalam membuat roti bolu panggang memang sudah diketahui beberapa orang. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu ubi panggang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.