Cara Gampang Memasak Kue mata roda pelangi Anti Ribet!

Kue mata roda pelangi

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep kue mata roda pelangi ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan kue mata roda pelangi! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue mata roda pelangi karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue mata roda pelangi! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat Kue Mata Roda Pelangi │Kue Kacamata. Resep Kue Mata Roda Manis Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. jajanpasar #mataroda #jajantradisional Kue mata roda, ata ada juag yang menyebutnya mata gareng masuk kategori jajan pasar. COM - Kue mata roda adalah salah satu kue basah tradisional dari bahan dasar singkong.

Kalian dapat membuat kue mata roda pelangi hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue mata roda pelangi yuk!

Untuk menghidangkan Kue mata roda pelangi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut :

  • Diperlukan 1 kg of ubi kayu/singkong.
  • Dibutuhkan 1/2 buah of kelapa parut yang setengah tua(ambil putihnya aja).
  • Ambil 150 gram of gula pasir (boleh kurangi kalo ga suka manis).
  • Gunakan 5 buah of pisang kepok(boleh pisang raja ato tanduk)kukus sebentar.
  • Diperlukan 5 lembar of daun pisang ukuran 25*25.
  • Gunakan 1 sdt of garam.
  • Dibutuhkan of Secukupnya.
  • Siapkan 1 bungkus of agar-agar swallow.
  • Siapkan 5 tetes of Pewarna makanan (saya pake warna merah,kuning,hijau).
  • Siapkan of Bahan taburan kelapa.
  • Gunakan 1/2 buah of kelapa parut, ambil bagian putihnya saja.
  • Diperlukan 1/2 sdt of garam.

Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. Dibuat dari bahan utama singkong yang diparut dan diberi isian buah pisang ditengahnya. Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kue mata roda ini juga merupakan salah satu kue tradisional yang cara pembuatannya mudah.

Cara memasak Kue mata roda pelangi :

  • Kupas ubi, cuci bersih lalu parut hingga habis. Peras sedikit air ubi agar tidak pahit tapi jangan sampai terlalu kering ya perasnya.
  • Campur semua bahan kedalam ubi yang sudah diparut tadi. Aduk rata dengan tangan, pastiin tangan udah bersih ya gaess 😁
  • Setelah tercampur rata, bagi adonan menjadi 3 sama banyaknya,lalu beri masing2 warna (hijau,merah,kuning)
  • Siapkan daun pisang, susun masing2 warna sebanyak 2 sdm, setelah diratakan,letakkan pisang pada dipinggir adonan lalu gulung dan padatkan, biar hasilnya bagus. Oh iya, panjang adonan nya sesuaikan dengan panjang pisang ya biar pas dipotong nanti, pisangnya keliatan. Sematkan tusuk gigi dikedua ujung daun. silahkan liat gambar ya cara nyusunnya. Gambarnya saya capture dari youtube Rasa Sayange Tv, soalnya saya lupa motoin punya saya yg di step ini 😁
  • Lalu kukus adonan selama 30 menit. Sambil ngukus adonan, saya sekalian ngukus kelapa parut yang sudah diberi garam, masukkan 10 menit menjelang adonan ubi matang, biar hemat gas dan waktu 😁 Setelah matang kluarkan adonan, dinginkan terlebih dahulu biar mudah dipotong2. Sebelum dipotong gulingkan ke kelapa parut.
  • Ini hasil sebagian adonan yang saya bulat2kan lalu dikukus 25 menit,lalu ditaburi kelapa parut dan disematkan ditusuk sate. Kalo mengukus yang adonan bola ubi, kukusan harus ditutup kain ya, biar ga basah. Jadi satu adonan bisa 2 macam bentuk makanan loh. Selamat mencoba yaa 😀
Rasanya pun enak, perpaduan antara rasa dan aroma dari singkong dan pisang. Resep Kue Mata Roda Spesial Super Enak Ala Bunda Tika. Cara Mudah Membuat Sate Singkong Pelangi Yang Enak. Dari tampilannya saja, kue mata roda tampak menarik dengan warna-warni yang cantik. Dilengkapi parutan kelapa yang membuat rasanya manis dan Diamkan hingga dingin, kemudian potong-potong.

Mudah bukan membuat kue mata roda pelangi? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.