Resep: Bola Salju Ubi Ungu Anti Ribet!

Bola Salju Ubi Ungu

Sedang mencari resep bola salju ubi ungu yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bola salju ubi ungu terbaik! bola salju ubi ungu cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Kebanyakan orang tidak berani memasak bola salju ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bola salju ubi ungu! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kalau bicara tentang Bola Ubi di Jakarta, Bobby Bola Ubi pasti langsung terlintas di pikiran. Tidak hanya tersedia dalam warna cokelat saja, tapi juga ada warna ungu dan hijau untuk dicoba satu persatu. Meski warnanya beda-beda, rasanya tetap sama, ubinya terasa banget, legit, dan bisa.

Teman-teman dapat menghidangkan bola salju ubi ungu hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bola salju ubi ungu!

Untuk membuat Bola Salju Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut :

  • Siapkan 3 sendok makan of tepung terigu.
  • Gunakan 1 sendok makan of tepung maizena.
  • Sediakan 1/2 sendok teh of kayu manis bubuk.
  • Ambil 1 sendok teh of garam.
  • Dibutuhkan 1 sendok makan of gula pasir.
  • Siapkan 2 buah of ubi ungu (kukus).
  • Ambil secukupnya of tepung gula/gula halus.

Ubi jalar ungu bisa dikreasikan berbagai macam makanan seperti klepon ubi ungu, brownies ubi ungu, bolu kukus mekar ubi. CARA BUAT JAJANAN BOLA BOLA KOPONG DARI UBI UNGU BOLA BOLA UBI KOPONG Hallo temen temen semua, kali ini aku. Resep bola ubi ungu yang satu ini adalah cara baru seru mengolah panganan tradisional. Lengkapi dengan sambal roa semakin nikmat.

Proses membuat Bola Salju Ubi Ungu :

  • ubi yg sudah di kukus haluskan dengan garpu/sendok kemudian campurkan dengan tepung terigu, maizena, garam, kayu manis bubuk dan gula pasir
  • aduk rata semua bahan sampai kalis (tidak lengket di tangan dan wadah)
  • ambil sedikit adonan bulatkan lakukan sampai adonana habis
  • goreng dalam minyak yg banyak dan panas dengan api sedang goreng sampai kecoklatan
  • setelah bola ubi nya matang di taburkan gula halus di atasnya..siap di sajikan
Resep bola ubi ungu yang sedang kekinian ini kita jadikan lebih menarik dengan isian berupa sambal roa yang lezat! Ubi kukus akan dihaluskan, kemudian dicampur dengan bahan simpel seperti gula bubuk dan tepung sagu, dibentuk bulat, lalu digoreng hingga matang. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan isian di tengah bola ubi seperti keju dan coklat, agar lebih istimewa. Ubi ungu merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Tengah. Bangsa Spanyol dan bangsa Portugis ikut andil mengenalkan ubi jalar ke Indonesia.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bola salju ubi ungu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.