Cara Menyiapkan Bolu gulung ubi jalar Anti Gagal!

Bolu gulung ubi jalar

Lagi cari resep bolu gulung ubi jalar yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu gulung ubi jalar terbaik! Makanan bolu gulung ubi jalar ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bolu gulung ubi jalar karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung ubi jalar! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Masih punya ubi madu kukus di kulkas, daripada mubazir dibuat bolu aja, tapi yang kukus aja biar lebih simpel. Mencoba membuat gethuk gulung, tapi dari ubi jalar bukan ketela pohon. Di resep ini kelemahannya ubi jalarnya kurag.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak bolu gulung ubi jalar hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu gulung ubi jalar yuk!

Untuk menyiapkan Bolu gulung ubi jalar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut :

  • Sediakan of Bahan:.
  • Siapkan 100 gram of tepung terigu serba guna atau protein rendah.
  • Diperlukan 1 sendok teh of bubuk spekuk (untuk menggantikan 1/2 sendok teh kayu manis bubuk, 1/4 sendok teh all spice bubuk).
  • Ambil 1/2 sendok teh of baking powder (pastikan fresh, cek masa kedaluarsanya dan gunakan yang double acting baking powder).
  • Sediakan 1/2 sendok teh of baking soda (saya tidak pakai).
  • Gunakan 1/4 sendok teh of garam.
  • Sediakan 1/4 sendok teh of vanili bubuk.
  • Dibutuhkan 3 butir of telur ayam, ukuran besar, suhu ruang.
  • Diperlukan 200 gram of gula pasir.
  • Sediakan 150 gram of ubi jalar, kukus dan lumatkan hingga benar-benar lumat dan halus.
  • Diperlukan secukupnya of Butter cream.

Episode kali ini Ibu Rita request untuk diajarkan cara membuat Kue bolu gulung, tapi karena aku sudah pernah membuat video. Ubi jalar ungu bisa dikreasikan berbagai macam makanan seperti klepon ubi ungu, brownies ubi ungu, bolu kukus mekar ubi. Budidaya ubi jalar umumnya di perbanyak dengan perbanyakan stek ,karena lebih muda dan murah ,selain dengan stek. RESEP BOLU UBI JALAR KUKUS menambah daftar menu dapur Inong Gil, bolu ubi jalar kukus ini sangat mudah membuatnya di.

Proses membuat Bolu gulung ubi jalar :

  • Siapkan oven, panaskan di suhu 195'C. Letakkan kawat pemanggang di tengah. Alasi loyang ukuran 34 x 23 cm dengan kertas baking, olesi permukaan kertas dengan mentega/margarine tipis-tipis, olesi juga sisi loyang yang tidak tertutup kertas. Sisihkan.
  • Siapkan mangkuk, masukkan bahan kering, tepung terigu, baking powder, bumbu spekuk, garam, vanili bubuk, aduk rata. Sisihkan. Siapkan mangkuk mikser, masukkan telur, gula pasir, kocok dengan speed sedang hingga menjadi adonan yang kental, pekat dan pucat, sekitar 10 menit dengan mikser biasa. Masukkan ubi jalar yang telah dihaluskan ke dalam kocokan telur, kocok hingga tercampur baik.
  • Kurangi kecepatan mikser menjadi paling rendah. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan dan kocok sebentar hanya agar tepung terigu tercampur dengan baik. Matikan mikser.
  • Tuangkan adonan ke loyang dan panggang selama 2o -25 menit atau hingga permukannya mulai kuning kecoklatan dan matang ketika di tusuk dengan lidi. Keluarkan dari oven. Lepaskan bolu dari loyang dengan cara mengangkat sisa kertas minyak di bagian kedua ujung bolu. Letakkan bolu di meja datar.
  • Buat sayatan memanjang di bagian ujung salah satu sisi pendek bolu dengan menggunakan pisau, jangan sampai putus. Anda bisa menutup permukaan bolu dengan sehelai kertas baking untuk mencegah bolu menempel saat digulung dan menyusahkan anda untuk membukanya ketika akan mengaplikasikan butter cream.
  • Dorong bolu ke bagian dalam hingga membentuk satu gelondongan sambil tangan anda melepaskan kertas baking yang menempel di dasar bolu. Bungkus rapat bolu dengan kertas baking bekas yang telah anda lepaskan. Biarkan sejenak agar bolu menghangat. Buka gulungan bolu dan oleskan permukaannya dengan butter cream
Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Cara Budidaya Ubi Jalar -- Bagaimana budidaya ubi jalar agar menghasilkan umbi yang besar-besar alias tinggi produksinya? Sebenarnya, budidaya ubi jalar itu tidak segampang yang kita bayangkan atau tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk memperoleh hasil yang bagus. Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya.

Selamat mencoba resep bolu gulung ubi jalar! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.