Cara Gampang Menyiapkan Bolu ubi kukus Anti Gagal!

Bolu ubi kukus

Coba resep bolu ubi kukus sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan bolu ubi kukus untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu ubi kukus karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ubi kukus! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Enak Lembut Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Masakan Dari Ubi berikut ini Bolu kukus memiliki berbagai jenis bentuk dan variasi. Untuk itu, disini kami akan membuat resep membuat bolu kukus dengan variasi terbaru yaitu bolu kukus mekar ubi ungu yang nantinya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Kamu dapat menghidangkan bolu ubi kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu ubi kukus!

Untuk membuat Bolu ubi kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut :

  • Ambil 1/2 kg of ubi kayu.
  • Gunakan 2 ons of Gula.
  • Gunakan 1 sendok teh of Sp.
  • Dibutuhkan seujung sendok teh of Soda.
  • Gunakan of Garam secukup nya.
  • Gunakan 2 butir of telur.
  • Ambil 1/2 gelas belimbing of Minyak.
  • Sediakan of Sukade untuk hiasan.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Resep Bolu Kukus Ubi - Bolu kukus lagi teman-teman, kali ini pakai ubi karena ada banyak stok ubi di rumah. Untuk ubi yang digunakan bisa menggunakan ubi jalar apa saja sesuai selera. Sama seperti jenis bolu kukus lainnya, bolu kukus ubi ungu memiliki rasa yang cukup manis dan empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu ubi kukus :

  • Parut semua ubi, peras buang airnya sampai kering.
  • Masukkan telur, gula, sp kedalam wadah di jadikan satu lalu di mixer. Masukkan pula garam. Ubi yg udah di peras tadi lalu di masukkan, setelah itu masukkan pula soda dan minyak. Masukkan pula air setengah gelas belimbing, lalu di mixer lagi.
  • Masukkan adonan kedalam cetakan kue, kukus selama 15 menit, setelah itu angkat dan lepaskan dari cetakkan.
Biasanya bolu kukus banyak dibuat ketika hari raya idul fitri, namun Anda tak harus. Buat kalian yang suka dengan bahan-bahan natural seperti ubi ungu, kalian pun bisa mengkreasikannya dengan membuat bolu kukus ubi ungu yang lezat. Cara membuat bolu kukus ubi ungu pun sangat mudah. Ubi yang biasanya hanya digoreng atau dijadikan keripik ini sebenarnya mudah sekali diolah menjadi beberapa kreasi makanan lezat, mulai. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Selamat mencoba resep bolu ubi kukus! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.