Cara Gampang Memasak Bolu ubi kukus Untuk Pemula!

Bolu ubi kukus

Lagi pengen coba resep bolu ubi kukus yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu ubi kukus terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - bolu ubi kukus! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kebanyakan orang tidak berani memasak bolu ubi kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ubi kukus! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Enak Lembut Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Masakan Dari Ubi berikut ini Bolu kukus memiliki berbagai jenis bentuk dan variasi. Untuk itu, disini kami akan membuat resep membuat bolu kukus dengan variasi terbaru yaitu bolu kukus mekar ubi ungu yang nantinya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan bolu ubi kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu ubi kukus yuk!

Untuk menyiapkan Bolu ubi kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut :

  • Sediakan sesuai selera of ubi kayu diparut, peres smpai kering, haluskan sdkt gumpalannya.
  • Diperlukan 2 (1/2 gelas takar) of ubi yg sudah diparut tadi.
  • Sediakan 1 of stengah gelas gula pasir(kalau gak suka manis bisa dikurangi).
  • Diperlukan 1/2 gelas of minyak makan.
  • Ambil 5 butir of telur.
  • Ambil 1/2 sdt of garam.
  • Dibutuhkan of vanilli.
  • Gunakan 200 ml of ukuraan gelas yg saya pakai gelas yg.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Resep Bolu Kukus Ubi - Bolu kukus lagi teman-teman, kali ini pakai ubi karena ada banyak stok ubi di rumah. Untuk ubi yang digunakan bisa menggunakan ubi jalar apa saja sesuai selera. Sama seperti jenis bolu kukus lainnya, bolu kukus ubi ungu memiliki rasa yang cukup manis dan empuk.

Proses menyiapkan Bolu ubi kukus :

  • Mixer gula dan telur sampai mengembang, tergantung mixernya. Saya biasanya 10menit.
  • Kurangi kecepatan mixer, Masukkan vanili dan garam.
  • Masukkan ubi yg sudah di parut kering tadi sedikit, kedalam adonan telur, kemudian tuang minyak sedikit, lalu ubi lagi, kemudian minyak lagi, begitu sampai habis. (Biasanya saya cma sampai 3 kali pembagian)
  • Setelah tercampur rata, Bagi beberapa adonan, beri warna sesuai selera, Kukus selang seling, terakhir selaama 35menit/ sampai matang.
Biasanya bolu kukus banyak dibuat ketika hari raya idul fitri, namun Anda tak harus. Buat kalian yang suka dengan bahan-bahan natural seperti ubi ungu, kalian pun bisa mengkreasikannya dengan membuat bolu kukus ubi ungu yang lezat. Cara membuat bolu kukus ubi ungu pun sangat mudah. Ubi yang biasanya hanya digoreng atau dijadikan keripik ini sebenarnya mudah sekali diolah menjadi beberapa kreasi makanan lezat, mulai. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu ubi kukus hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.